Selasa, 19 Mei 2015

RED'S ON VACATION part 1

Seperti biasa, blog ini kembali ter-abaikan karena kesibukan menjelang akhir tahun kemarin dan di awal tahun yang sibuk nya nntn drama Korea, Running Man dan We Got Married *itu mah ga sibuk yah.. wkwk

Dan setelah sibuk di akhir tahun tanpa merasakan yang namanya Liburan, akhirnya gue dan Red's memutuskan untuk Liburan di akhir Januari.. Semua nya serba kilat. Ngerencanain Liburan itu akhir desember, kami sepakat berangkat liburan di tanggal 23 januari tapi belom nentuin kemana kami akan berlibur. Yang pasti liburan kali ini kompak mau nya ke pantai, karena liburan lebaran kemarin, kami udah ke daerah Bandung yang dingin, jadi kali ini mau ketemu pantaiiii.. Tercetuslah beberapa tempat wisata, mulai dari Anyer, Pantai Lesung, Pantai Sawarna, Pulau peucang sampai yang paling jauh mau jelajah pantai di lampung.. Tapi karna waktu yang ada hanya 3 hari 2 malam jadilah jelajah pantai Lampung di corett.. Akhirnya mutusin ke daerah banten ajah.. menurut om google banyak pantai yg bisa di eksplor dan pemandangannya kece..

H-7 dari tanggal yang disepakati, kami baru kumpul lagi buat ngomongin budget, kendaraan, penginapan, dan kemana kami berlibur.. Itu udah H-7 dan kami belum mutusin kemana bakal berlibur.. Nekat nya gilak bangets.. Apalagi gue belom izin ke emak babe yang paling irit kasih izin kalo udah urusan liburan.
Akhirnya hasil rapat dadakan kami di malam itu mnghasilkan liburan ke ujung genteng (yang dr awal ga masuk list :p), nyewa mobil ke tmn gereja dan nginep di pondok Adi, kumpul tgl 23 Januari jam 20.00 di rumah Etha..

Singkat cerita, izin dr emak babe mulus bgt dapet nya, kelar packing, duduk manis nunggu di jemput Prana, bang ir sm neng hil buat ke rumah Etha.. kumpul di rumah etha lalu berangkaaattt sekitar jam 22.00..
Perjalanan berbekal GPS nya prana, dan WAZE dari smartphone masing". Karna dari kami berlima bener" baru pertama kali ke ujung genteng. Jarak dari bekasi - ujung genteng kira-kira 5 stengah jam sampai 6 jam. Dan jalanan nya setelah keluar tol itu luar biasa bangeeeett.. Ga jauh beda kayak mau ke Muara (Medan). Udah jalan nya rusak di beberapa titik, belokan tajam setia menemani sekitar 4 jam-an. Dan guee si anak yang mabok naik apapun jenis kendaraan nya tepar pake banget.. cuma bisa meremm sambil menghela nafas dan nahan mual.. Tapi akhirnya setelah melawati liuk-liukan maut itu kami sampai jugaaa.. Kami sampai sekitar jam 5.45, udah hampir waktunya Sunrise. Langsung deh menuju ke pantai belakang pelelangan ikan. Karena setelah browsing, moment Sunrise paling cantik dilihat dari belakang Pelelangan ikan.

sebelum pindah tempat, jangan lupa untuk wefiee :p
setelah puas liat matahari nya terbit, kami menujuu ke penginapan.. Banyak banget penginapan disana dan lumayan murah tapi harus tetap hati-hati.. Karna sempat baca di salah satu link, rawan dari rampok juga. Jadi mending agak mahal sedikit dan keamanan terjamin. Kami menginap di Pondok Adi. H-2 sebelum berangkat, neng hil udah booking satu villa ombak tujuh 3 dgn harga 1 malam nya 400ribu.

List Harga Pondok Adi (sorry kalo lecek, ud abis diuwel-uwel ;P)
Tapi setelah sampai sana, kami malah dikasi villa cibuaya 1 dengan 2 kamar. Karna ga nyaman dan ga ssuai pesanan akhirnya minta pindah ombak tujuh 3 dan dengan harga 300ribu aja. mungkin karna bukan musim liburan jadi harganya bisa di nego.. hahhaaa